Wednesday, March 14, 2012

How to Succeed In Business Without Really Trying; Darren Criss(Glee TV Serial)


Kalau ada satu kata yayng bisa menggambarkan Darren Criss, we sure it would be "artsy". Pemeran Blaine Anderson di serial Glee ini sejak lahir emang nggak pernah lepas dari yang namanya seni. Cowok kelahiran 5 Februari 1987 ini pernah les biola diumur 5 tahun dan sekarang dia udah jago mainin banyak alat musik seperti gitar, piano, cello, mandolin, dan drum.

Cowok ketrunan Filipina-Irlandia ini mulai belajar akting sejak masuk sekolah menengah. Di saat itu Darren mulai ngikutin kegiatan seperti orkestra sekolah dan program seni pertunjukan. Di program seni pertunjukan ini Darren sempat dapet penghargaan "Theater Arts Leadership Award" dan "Fine ARts Plaque Award" di tahun 2005.

Darren ternyata cowok yang pinter bahasa latih lho! Buktinya, waktu National Latin Exam, Darren sempat dapet gelar Maxima Cum Laude, runner up top scorer di tahun 2002 dan Magna Cum Laude, third top scorer di tahun 2005. Bakat aktingnya berkembang waktu Darren masuk School of Music, Theater, and Dance (SMTD) dan College of Literature, Science, and the Arts (CSLA) di University of Michigan, USA. Di universitas itu Darren lulus dengan gelar Bachelor of Fine Arts (BFA) pada tahun 2009.

Walau punya sederet prestasi yang hampir sempurna, bukan berarti karirnya berjalan mulus. Setelah lulus, Darren mulai nyopa ikut ikut casting. Perannya sebagai Blaine Anderson bukan sebuah kebetulan. In fact, Darren mesti beberapa kali ikut casting buat menarik perhatian Ryan Murphy, sang kreator Glee. Awalnya Darren ikut casting buat ngisi peran Finn Hudson, tapi Ryan Murphy berpendapat Darren lebih cocok memerankan Blaine yang gay. Padahal beda dengan Chris Colfer yang emang beneran gay. Darren adalah cowok straight. But his acting is so convincing. That's why now we know Darren is really a talented actor.

No comments:

Post a Comment